Object Report
Report merupakan fasilitas Access yang berfungsi mencetak data dalam bentuk laporan. Dengan report, kita lebih leluasa membuat laporan. Membuat report menggunakan wizard sangat mudah, karena kita dipandu oleh langkah-langkah yang secara otomatis tampil ketika menggunakan report wizard, caranya:
-            Klik tab Create-Report Wizard
-            Muncullah kotak dialog report wizard. Klik nama tabel atau query yang kita perlukan, pada tombol daftar pilihan tables/queries Table: Data Mahasiswa
-            Klik untuk memilih semua field yang akan diikutsertakan.

-            Muncullah report wizard untuk menentukan kepala kelompok, dalam contoh ini tidak ada kepala kelompok. Klik Next.

-          Pilih pengurutan data yang digunakan, yaitu dalam data ini NIM. Klik Next.
-          Pilih layout yang akan digunakan dan orientasi kertas. Dalam data ini menggunakan Tabular, Orientation: Landscape. Klik Next.


-          Pilih style yang diinginkan. Kemudian.Next.
-          Akan muncul kotak dialog. Ganti judul yang ada dengan Laporan Data Mahasiswa pada What title do you want for your report? Kemudian klik Finish.
-          Rapihkan report tersebut dengan mengklik View-Design View. Kemudian didesain sedemikian rupa. Untuk memasukkan object/gambar gunakan pada tab Design-Logo-cari penyimpanan object yang dimaksud-OK.
HASIL LAPORAN DATA MAHASISWA:
(begitu juga dengan Data Mata Kuliah dan Data Nilai, sama caranya dalam pembuatan Report Data Mahasiswa)
-          untuk report Laporan Transkrip Nilai, caranya sama hanya saja ada tambahannya yaitu pada Tables/Queries Data Mahasiswa: NIM(atau NPM/Nomor Pokok Mahasiswa), Nama, Tempat/tanggal lahir, Jurusan; pada Tables/Queries Queries Data Mata Kuliah: Kode_MK, Nama_MK, SKS; dari Tables/Queries  Data Nilai: Huruf Mutu, Angka Mutu, Total SKS, Jumlah Kumulatif, Indeks Prestasi Kumulatif.
-          Kemudian didesainkan melalui View-Design View


Berikut Hasilnya yang diambil dari salah satu Mahasiswa STMIK WIT Cirebon: